Sabtu, 28 Juli 2012

Aplikasi Petunjuk Lengkap Ibadah Ramadan

  Tidak ada komentar


Ragam konten digital bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas ibadah Ramadan Anda di tahun ini. Beberapa aplikasi yang terdapat di platform Android misalnya, menyuguhkan informasi seperti jadwal imsak serta kumpulan doa.

Aplikasi tersebut yakni Ready Ramadan, yang dapat diunduh melalui perangkat cerdas Android milik Anda dengan ukuran file sebesar 465KB. Beberapa fitur aplikasi tersebut meliputi Jadwal Imsakiyah, Kumpulan Doa-doa, Tanya Jawab dan Hitung Zakat.

Pada Jadwal Imsakiyah, Anda diharuskan melakukan pengaturan terlebih dahulu untuk menetapkan kota atau wilayah di mana Anda tinggal. Setelah kota telah ditentukan, maka jadwal imsak dapat ditampilkan beserta waktu shalat lima waktu.

Sementara untuk Kumpulan Doa-doa, pengguna bisa mengetahui doa keseharian yang berjumlah lebih dari 25 kumpulan doa. Doa tersebut dituliskan dengan pengucapan huruf cetak serta dilengkapi dengan terjemahan.

Terdapat Tanya Jawab yang memungkinan pengguna untuk memilih daftar pertanyaan terkait puasa maupun zakat. Apabila pengguna telah memilih salah satu dari daftar pertanyaan itu, maka akan ditampilkan jawaban dari pertanyaan tersebut berdasarkan dalil hadits serta ayat suci Al-quran.

Untuk Hitung Zakat, pengguna bisa mensimulasikan jumlah anggota keluarga dan berapa harga beras saat ini. Setelah itu, secara otomatis akan terkalkulasi jumlah zakat yang harus dikeluarkan.
Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih detail, bisa mengakses link ini.



Sumber : techno.okezone.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Peraturan Saat Berkomentar :
1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak melakukan spamming
3. Tidak menyisipkan link aktif atau pun hidup

Direkomendasikan untuk memakai NAMA/URL untuk memudahkan blogwalking :D
Komentar yang tidak sesuai akan dihapus ^_^