Sabtu, 28 Juli 2012

Apple Berencana Investasi di Twitter

  Tidak ada komentar


CALIFORNIA - Kabar terbaru mengatakan bahwa Apple berencana menggunakan beberapa dari dana senilai USD117 miliar miliknya untuk berinvestasi di Twitter.

Diwartakan Cnet, Sabtu (28/7/2012), The New York Times mengatakan bahwa kedua perusahaan tersebut telah melakukan pembicaraan terkait selama beberapa bulan belakangan. Namun saat ini mereka tidak sedang dalam negosiasi.

Apple dinilai berpotensi menginvestasikan dana sejumlah beberapa ratus juta dolar untuk Twitter. Situsmicroblogging tersebut, kini telah mengumpulkan sekira hampir USD1 miliar untuk pendanaan.

Twitter telah memiliki banyak dana dan diperkirakan menghasilkan sekira USD300 juta dalam penjualan iklan tahun ini. CEO Twitter Dick Costolo telah mengungkap bahwa penawaran publik perdana tidak terlalu dipikirkannya.

"Saya tidak khawatir tentang hal itu. Jika Anda dapat menunggu sampai bisnis ini dan hasilnya berbicara, Anda bisa menjadi perusahaan publik dalam istilah Anda sendiri," ujarnya.

Investasi dari Apple akan menjadi langkah yang strategis untuk mempererat hubungan dengan Twitter. Situs microblogging ini telah memiliki sekira 140 juta pengguna aktif yang menghasilkan sekira 3 miliar kicauan setiap pekan. (yhw)


Tags :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Peraturan Saat Berkomentar :
1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak melakukan spamming
3. Tidak menyisipkan link aktif atau pun hidup

Direkomendasikan untuk memakai NAMA/URL untuk memudahkan blogwalking :D
Komentar yang tidak sesuai akan dihapus ^_^