Rabu, 08 Agustus 2012

Inilah Keunggulan Android Jelly Bean

  Tidak ada komentar
Inilah Keunggulan Android Jelly Bean
Android Jelly Bean

Google resmi memamerkan sistem operasi generasi terbaru dari Android yaitu Android Jelly Bean. Sistem operasi terbaru ini pertama kali diperkenalkan dalam acara Google I/O di San Francisco, Amerika Serikat.

Sistem Operasi ini ditenggarai memiliki sejumlah fitur yang telah disempurnakan dari generasi Android sebelumnya. Ada beberapa perubahan besar dan perubahan kecil membuat Android Jelly Bean terlihat lebih 'enak' dibanding Andriod Ice Cream Sanwich (ICS).

Bebas Lag dengan Project Butter

Android Ice Cream Sanwich cukup menarik dengan responsifitas yang lebih baik namun Android Jelly Bean mampu memberikan lebih berkat Project Butter.

Project Butter tak hanya memperindah tampilan Android namun dipercaya mampu memaksimalkan kemampuan System on Chip (SoC) pada tiap-tiap perangkat Android.

Sentuhan respon juga makin cepat sehingga Jelly Bean mampu memberikan perpindahan aplikasi semakin smooth.

Google Now

Fitur unggulan lainnya dari Anbdroid Jelly Bean adalah  Google Now. Google Now merupakakan apliksi berbasis lokasi, pengguna akan disugguhkan banyak informasi.

Google Now mampu bekerja memakai history dari browser, kalender serta lokasi pengguna. Sehingga dipercaya memberikan informasi yang lebih maksimal bagi setiap penggunanya.

Notifikasi Instan

Bar notifikasi yang ada di Android Jelly Bean kini dibuat lebih instan dan menarik. Katakanlah ketika pengguna mendapat panggilan tak terjawab ataupun mendapat SMS, maka untuk menelpon atau membaca (membalas) SMS kembali, pengguna bisa melakukannnya melalui bar notifikasi tersebut.

Widget yang Selalu Pas

Widget dibuat lebih menarik. Widget dapat menyesuaikan ukuran secara otomatis dengan space yang tersisa di layar. Sehingga widget berukuran jumbo sekali pun akan tetap lebih mantap dilihat.

Galery Foto Anyar

Di sistem operasi sebelumnya, Android Ice Cream Sanwich pengguna sudah disugguhkan mengambil foto tanpa lag serta kemampuan Burts yang memukau, justru di Android Jelly Bean perbaikan dilakukan pada aplikasi galery foto.

Pencarian dengan Suara yang Pintar

Memang, sudah lama pengguna bisa menggunakan pencarian web hanya dengan perintah suara di perangkat Android, namun fitur tersebut dibuat lebih pintar dengan kemampuan menjawab.

Sekedar informasi, sistem operasi terbaru ini rencananya akan dirilis mulai pertengahan Juli tahun ini. Android Jelly Bean sepertinya akan terlebih dahulu dijajal pada Galaxy Nexus, Nexus S dan Motorola Xoom.


via : http://www.teknokeren.com


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Peraturan Saat Berkomentar :
1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak melakukan spamming
3. Tidak menyisipkan link aktif atau pun hidup

Direkomendasikan untuk memakai NAMA/URL untuk memudahkan blogwalking :D
Komentar yang tidak sesuai akan dihapus ^_^