Rabu, 08 Agustus 2012

Keluhan Pada OS X Mountain Lion

  2 komentar


(TEKNOBIZ - Software) Rasanya belum lama Apple melepas OS X Mountain Lion, yang diiringi kesuksesan dalam hal angka jumlah pengunduh. Sayang, popularitas OS 'singa gunung' ini sedikit ternoda.

Hal ini setelah dalam forum resmi Apple sejumlah konsumen menumpahkan unek-unek mengenai daya tahan baterai di Mac-nya yang malah jadi drop setelah menginstall OS X Mountain Lion.

Masalah ini sendiri bermula dari salah satu anggota forum dengan nama Jpengland96, membuat postingan berjudul 'Battery life dropped considerably on Mountain Lion'. Thread ini sendiri sudah dikunjungi sebanyak 20 ribu kali.

"Saya meng-upgrade ke Mountain Lion dan sekarang baterai selalu lebih cepat habis setengahnya ketimbang sebelum di-upgrade," katanya, seperti dilansir Softpedia, Selasa (9/8/2012).

"Apakah tidak ada update mengenai masalah baterai ini? Apa yang harus saya lakukan mengenai masalah ini?" tanyanya.

Salah satu pengguna yang ternyata memiliki masalah serupa, mencoba memberikan analisis hasil pengalaman yang didapatnya. Menurutnya, masalah terjadi di spotlight indexing. Memang fitur ini tidak familiar di OS X sebelumnya.

Kejadian yang sama juga dialami anggota forum lainnya yang bernama Topus. Bahkan saat melakukan kegiataan mengetik tanpa melakukan apa-apa, baterainya terkuras cukup signifikan.

"Ketika saya menuliskan postingan ini, baterai terindikasi sebesar 96%. Namun tanpa melakukan apa, saat saya menulis tiga kalimat, baterainya langsung turun menjadi 91%," sebutnya.





Sumber : http://teknobiz.co.id/news/Software/2012/08/07/keluhan_pada_os_x_mountain_lion

2 komentar :

  1. saya gak bisa mencetak, gimana nih cara mengatasinya>??

    BalasHapus
  2. hahahahhaha OS mahal kok boros

    BalasHapus

Peraturan Saat Berkomentar :
1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak melakukan spamming
3. Tidak menyisipkan link aktif atau pun hidup

Direkomendasikan untuk memakai NAMA/URL untuk memudahkan blogwalking :D
Komentar yang tidak sesuai akan dihapus ^_^