Kamis, 27 September 2012

Doodle ulang tahun ke-14 Google

  1 komentar

Ulang tahun ke-14 Google dirayakan dengan doodle

News - Anda yang telah mengunjungi Google mungkin telah mengetahui jika hari ini adalah ulang tahun Google. Hal ini terlihat dari doodle yang mereka gunakan hari ini.

Doodle kali ini menggambarkan sebuah kue coklat dengan logo Google di permukaannya dan 14 lilin. Lalu Kue tersebut dipotong hingga tersisa beberapa potong. Setelah itu sisa dari potongan terbaca sebagai tulisan Google dan lilin nya tersusun kembali menunjukkan angka 14. Angka tersebut menunjukkan umur Google saat ini.

Sebenarnya, menurut informasi IBNLive (26/09), Google sendiri lahir pada 4 September 1998. Itu merupakan tanggal dimana Google pertama kali didirikan sebagai perusahaan privat. Pemilihan hari ini sebagai ulang tahun Google sebenarnya merupakan langkah Google unuk memudahkan operasional. Pengubahan ini dimulai pada tahun 2005 untuk menyamakan dengan hari pengumuman catatan jumlah halaman yang telah di-index oleh Google.

Apapun alasannya, hari ini Google telah menjejak usia yang ke-14 tahun sejak dua mahasiswa Universitas Stanford mendirikan perusahaan yang mengubah wajah internet. Kedua mahasiswa tersebut adalah Larry Page dan Sergey Brin, pendiri Google.

Sejak didirikan, Google telah mengalami banyak perkembangan. Google saat ini tak hanya terjun di pasar search engine dan iklan namun juga sistem operasi, smartphone, jejaring sosial dan masih banyak lagi. Yang menarik dari Google adalah mampu mengkombinasikan sejumlah layanannya sehingga mampu melayani konsumennya secara all-in-one.

Selamat ulang tahun Google. Semoga mampu berinovasi lebih banyak lagi.


1 komentar :

Peraturan Saat Berkomentar :
1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak melakukan spamming
3. Tidak menyisipkan link aktif atau pun hidup

Direkomendasikan untuk memakai NAMA/URL untuk memudahkan blogwalking :D
Komentar yang tidak sesuai akan dihapus ^_^