Selasa, 04 September 2012

Ponsel lebih Menjijikan Ketimbang Toilet

  14 komentar

Alat yang akrab sekali dengan sebutan Ponsel ini, di jaman modern dan berbagai teknologi yang canggih, hampir tiap menit kita genggam dan pegang. Karena sampai saat ini banyak fitur ponsel yang sangat membantu kegiatan manusia di era modern ini.

Kalian sadarkah kalau tiap hari tanpa sengaja kita megang terus menerus ponsel berapa banyak juga bakteri dan kuman yg hinggap di ponsel kita? Ya begitulah, tanpa di sadari juga, bakteri itu hinggap di ponsel. Kita sering kali tangan membawa atau memegang apa saja dan setelah itu kita pegang ponsel, berapa banyak bakteri yang beralih dari benda lain ke ponsel kita.

Dan pernahkan kita sadari kalau ponsel kita jarang di bersihkan? Okelah saya juga menyadari kalau saya sendiri jarang sekali membersikan ponsel karena belum sadar kalau membersihkan ponsel itu perlu dan wajib kita lakukan.

Peneliti mengatakan, ponsel merupakan benda yang lebih kotor ketimbang kursi toilet. Hal ini dikarenakan ponsel merupakan benda yang nyaris tidak pernah dibersihkan dan menjadi tempat yang dipenuhi kuman. Kuman yang hinggap di ponsel kita itu berasal dari tangan kita yang sudah memegang apa saja di sekitar kita.

Dilansir dari GadgetNdtv, Selasa (4/9/2012), dari pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa jumlah pantogen pada ponsel 10 kali lipat lebih banyak ketimbang kursi toilet. Patogen merupakan penyebab mual dan gangguan perut.
 
Profesor Miikrobiologi dari University of Arizona mengatakan, selama percobaan berlangsung, dirinya menemukan bahwa jumlah kuman meningkat akibat begitu dekatnya ponsel dengan tangan dan mulut.
 
Ketika seseorang memungkinkan seorang teman atau orang asing untuk menggunakan ponselnya. Maka akan dengan mudah mendapatkan bakteri tersebut ke perangkat mereka.
 
Gerba pun menambahkan banyak orang enggan membersihkan perangkat elektronik mereka. kemudian sebagian dari pengguna yang sadar hanya membersihkan perangkat elektronik hanya dengan cara-cara sederhana, sedangkan Gerba menegaskan bahwa untuk membersihkan perangkat elektronik harus menggunakan zat antibakteri.

Mulai dari sekarang bersihkanlah ponsel kita secara teratur dengan zat antibakteri. Atau lebih enak tangan kita saja yang selalu di bersihkan dengan cairan pembersih sehingga tangan kita tidak terhingap kuman dan bakteri. 

14 komentar :

  1. wah saya baru nyadar tuh tentang hal itu..

    BalasHapus
  2. was here ..visit me back

    BalasHapus
  3. Have a nice Thursday, visiting here!

    BalasHapus
  4. NICE, INI INFO YANG TERSEMBUNYI KAYAKNYA.
    BAGUS SEKALI.

    BalasHapus
  5. Untungnya ponselku bukan termasuk ponsel sibuk,jadi ga terlalu banyak dipegang.
    Nice share sop,thanks dah berbagi,happy blogging.

    BalasHapus
  6. wow, ane baru tau sob.. ngeri juga ternyata

    BalasHapus
  7. Baru tau nih sob aku..trims sdh dishare.

    BalasHapus
  8. wow...tips bagus nih, mulai sekarang ponselku mo tak cuci selalu ah, supaya terhindar dari virus.

    salam sehat selalu

    BalasHapus
  9. ponselnya buat nyikat WC kali sob, makanya lebih kotor dan menggelikan ... he...he...

    BalasHapus
  10. wah menarik ni..
    nah bagaimana kalau uang sob.?
    kan sudah ratusan tangan yg memegangnya.
    lebih menjijikan mana dengan ponsel.?

    BalasHapus
  11. Betul tuh kata Eflianda saputra! uang lebih banyak kumannya daripada handphone!! HP hanya si pemilik yang memegangnya! sedangkan uang sudah beribu tangan yang kita tidak tau berapa kotor tangan tangan yang sudah memegang uang tersebut!! tapi yg menjijikkan tersebut yang paling di cari orang ketimbang mencari Tuhannya!!!!!

    BalasHapus
  12. Benar sekali teman2.. Uang memang lebih menjijikan di banding yg lainnya. Tetapi orang selalu mengabaikan dalam salah satu pandngan. Malah yang di lihat hanya nilainya saja..
    Terimakasih banyak teman2 koreksinya :D

    BalasHapus

Peraturan Saat Berkomentar :
1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak melakukan spamming
3. Tidak menyisipkan link aktif atau pun hidup

Direkomendasikan untuk memakai NAMA/URL untuk memudahkan blogwalking :D
Komentar yang tidak sesuai akan dihapus ^_^