Sabtu, 06 Oktober 2012

Mozilla Bocorkan Tampilan Browser di Windows 8

  4 komentar


News - Firefox, produk browser web yang dikembangkan Mozilla, telah merilis produk yang disiapkan khusus untuk sistem operasi Windows 8. Para pemilik komputer yang memiliki Windows 8 versi release to manufacturing atau RTM bisa menjajal browser versi preview ini.

Hal itu terungkap dalam blog milik Aza Dotzler, Product Manager untuk Firefox di Mozilla. Dalam postingan tanggal 4 Oktober, dia memajang beberapa screenshot dari tampilan Firefox yang bisa untuk versi desktop yang klasik ataupun versi Metro. Proyek ini dilakukan sejak awal tahun untuk membuat Firefox yang berjalan di Windows 8.

Dalam blog tersebut, Dotzler menyertakan tautan untuk mengunduh browser tahap awal ini untuk dicoba. Pengguna dipersilakan untuk melaporkan bug atau masalah yang ditemui sewaktu menggunakannya. Seiring waktu, pengembang akan berupaya melengkapi fiturnya. Yang bisa menginstall browser ini baru pengguna yang memiliki Windows 8 versi RTM.

Tampilan awal browser ini meliputi halaman awal yang mendukung sinkronisasi, gesture dari Metro, serta integrasi dengan fitur Windows 8.

Windows 8 sendiri belum resmi dirilis, menurut rencana dilakukan akhir Oktober ini. Proyek Firefox ini diharapkan bisa menyambut datangnya sistem operasi yang digadang-gadang memiliki tampilan yang simpel nan modern serta dijanjikan memberikan pengalaman baru bagi pengguna.


(via TeknoKompas)


4 komentar :

  1. belum berani instal win 8 sobat , masih takut nanti eror

    BalasHapus
  2. wahhh...asyik nih bang kebetulan aku sdh pake Win 8..mantef dah artikelnya.

    BalasHapus
  3. belum pakai windows 8, kecuali themenya, haha..
    tapi kapan ya pakai OS ini dan pakai juga nantinya browser ini :D

    BalasHapus

Peraturan Saat Berkomentar :
1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak melakukan spamming
3. Tidak menyisipkan link aktif atau pun hidup

Direkomendasikan untuk memakai NAMA/URL untuk memudahkan blogwalking :D
Komentar yang tidak sesuai akan dihapus ^_^