Senin, 30 Juli 2012

Kedatangan iPhone 5 Diprediksi Tertunda

  Tidak ada komentar

Sudah tida di khawatirkan lagi kedatangan produk terbaru Apple ini sudah molor beberapa bulan pemunculannya. iPhone 5, demikian sebutannya, dan dikutip dari Detik.com bahwa diprediksi bakal batal hadir seduai waktu yang sudah diprediksi sebelumnya.

Produksi iPhone 5 bergantung pada kontrak manufaktur, tetapi juga para pemasok komponennya. jika pemasuk tidak memenuhi maka otomatis seluruh jadwal akan tertunda. Pemicu kekhawatiran rilis iPhone 5 ini, seprti terlansir Examiner, Sabtu (28/7/2012), bersumber dari Qualcomm. Produsen chip ini menyebutkan, mereka kekurangan stok prosesor 28 nanometer.


"Permintaan akan chip LTE 28 nanometer saat ini begitu tinggi sehingga mereka kewalahan memenuhinya. Secara spesifik, iPhone 5 berkaitan dengan chip Qualcomm MDM9615 yang memungkinkan panggilan data LTE ditransfer," tulis laporan Examiner. 


Chip tersebut di gunakan di iPhone 5. Pasokan chip baru ini mencukupi sekitar pekan depan lagi. Dengan demikian, perilisan iPhone 5 menurut perkiraan analis adalah sekitar Oktober. 

Dan Apple sendiri mau tak mau harus menurut dan tidak bisa begitu saja mengganti chip LTE generasi sebelumnya. Apalagi, salah satu kelebihan chip LTE 28 nanometer adalah membuat perangkat menjadi hemat energi.


sumber : detik.com


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Peraturan Saat Berkomentar :
1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak melakukan spamming
3. Tidak menyisipkan link aktif atau pun hidup

Direkomendasikan untuk memakai NAMA/URL untuk memudahkan blogwalking :D
Komentar yang tidak sesuai akan dihapus ^_^