Jumat, 17 Agustus 2012

Amankan Laptop dan Smartphone dari pencuri

  Tidak ada komentar
Pernah ngalamin kehilangan laptop atau smartphone, dan hanya bisa mengikhlaskannya hilang, nah kalau sudah pernah maupun belum, ada baiknya sedia payung sebelum hujan istilahnya, ada sebuah software lintas platform yang bisa kita gunakan untuk memimalisir kehilangan tersebut.


Prey adalah software ringan yang berfungsi untuk menjadi mata-mata pada laptop maupun smartphone, software ini mampu mendeteksi sebuah perangkat yang telah di install Prey, deteksi yang di lakukan software ini meliputi GeoLocation, mengambil foto orang yang mencoba mengakses laptop/smartphone, mengunci perangkat dan banyak lagi yang lain.

Dengan Prey kita bisa mengontrol perangkat kita dengan menggunakan web, dan untuk menggunakannya kita harus mendaftar pada pertama kali sesaat setelah kita menginstallnya pada laptop/smartphone, setelah terdaftar kita bisa dengan mudah mengontrolnya dengan web browser.

Fitur-fitur yang ada pada Prey antara lain :
* Geo Location : Memberitahukan secara akurat posisi dimana perangkat kita yang mungkin telah tercuri, dengan media GPS maupun WiFi.
* Lihat Foto Malingnya : Prey akan mengambil foto si pencuri dengan kamera depan maupun webcam yang ada pada laptop.
* Mengunci : Laptop/Smartphone akan secara otomatis terkunci dan hanya bisa di buka dengan pasword tertentu.
* WiFi Auto Connect
* Mata-Mata : Mampu mengambil screenshoot apa saja yang di lakukan si pencuri, bahkan jika di pakai untuk login ke email maupun Facebook.
* Memindai Hard Disk.
* Menyembunyikan data penting.

Sofware ini dapat berjalan pada Windows, Linux, Mac, iOS, Android dengan ukuran 588 KB, untuk mendownloadnya silahkan menuju ke situs pengembangnya di sini.

(via GaTekno)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Peraturan Saat Berkomentar :
1. Menggunakan bahasa yang sopan
2. Tidak melakukan spamming
3. Tidak menyisipkan link aktif atau pun hidup

Direkomendasikan untuk memakai NAMA/URL untuk memudahkan blogwalking :D
Komentar yang tidak sesuai akan dihapus ^_^